Wajah Sang Teroris J.W. Marriot



Wajah Sang Teroris J.W. Marriot

Polisi sudah memastikan bahwa bom di hotel JW Marriott dan The Ritzkepalabom Carlton adalah bom bunuh diri. Pelaku bom bunuh diri itu dipastikan tewas. Kini, foto kepala pelaku bom bunuh diri itu beredar luas.

“Dua pelaku bom bunuh diri tewas,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri kepada wartawan, Jumat (17/7/2009).

Tubuh kedua pelaku bom bunuh diri itu hancur lebur. Kepalanya terlepas dari tubuhnya. Kepala di Hotel Ritz Carlton rusak, karena batok kepalanya terkelupas. Wajah pelaku bom bunuh di Ritz Carlton agak sulit diidentifikasi.

Sedangkan potongan kepala yang ditemukan di Hotel Marriott masih utuh. Foto potongan kepala yang ditemukan di Marriott inilah yang beredar lewat email dan Blackberry Messenger. Dari foto itu, wajah pelaku sangat mudah untuk dikenali.

Hingga kini, polisi belum menyebutkan secara jelas identitas kedua pelaku bom bunuh diri. Hanya saja, Kapolri sudah menyebut pria berinisial N.

Informasi yang didapatkan detikcom, salah satu pelaku bernama Nurdin Aziz. Dialah penghuni kamar 1808 hotel Marriott. Tapi siapakah Nurdin Aziz dan dari kelompok mana dia, belumlah ada kejelasan.